Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Lantik Hinsa Siburian Jadi Kepala Badan Sandi dan Siber Negara

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Hinsa Siburian yang baru dilantiknya sebagai Kepala BSSN, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5) malam. (Foto: Jay/Humas Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Purn Hinsa Siburian sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/5) siang.

JAKARTA-KABARE.ID: Hinsa Siburian lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, 28 Oktober 1959. Jabatan militer tertinggi yang pernah diemban oleh lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1986 ini adalah Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad).

Mengenai rencana kerjanya, Hinsa mengaku akan terlebih dulu mempelari program yang telah dilakukan oleh Kepala BSSN sebelumnya, dan akan melanjutkan program-program baik yang  selama ini sudah berjalan, termasuk mempercepat yang perlu dipercepat.

Terkait maraknya berita palsu atau hoaks khususnya melalui media-media sosial, Hinsa mengatakan bahwa di BSSN sudah punya strategi untuk itu dan pihaknya sudah proaktif bersama dengan instansi lain.

Mengenai jabatannya selaku Komisaris PT Freeport, Hinsa yang baru ditunjuk menjadi komisaris perusahaan itu Desember lalu mengaku akan menyesuaikan dengan undang-undang. “Kita sesuaikan dengan aturan perundang-undangan. Saya pokoknya taat hukum taat azas,” tegas Hinsa.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, anggota Wantimpres Agum Gumelar, Sidarto Danusubroto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post