Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 12 Dubes Negara Sahabat

Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan 12 duta besar baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/8) pagi. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Rata-rata para Duta Besar negara sahabat berharap untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi, perdagangan, dan investasi.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari 12 negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/8) pagi.

Ke-12 duta besar baru negara sahabat yang menyerahkan surat-surat kepercayaan itu adalah Dubes Turki, Dubes Selandia Baru, Dubes Kroasia, Dubes Malaysia, Dubes Perserikataan Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara, Dubes Republik Demokatis Srilanka, Dubes Republik Bulgaria, Dubes Republik Kazakhstan, Dubes Republik Islam Afghanistan, Dubes Republik Mozambik, Dubes Kerajaan Eswatini di Kuala Lumpur, dan Dubes Republik Mali di New Delhi.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan bahwa rata-rata para Dubes berharap untuk memperkuat kerjasama di bidang ekonomi, perdagangan, investasi. Selain itu, beberapa negara bicara mengenai masalah capacity building secara khusus, bicara mengenai infrastruktur dan lain lain.

“Jadi infrastruktur, investasi pengembangan human capital dan sebagainya yang intinya, semua sepakat bahwa kita akan memfokuskan kerjasama kerjasama di bidang itu karena setelah kita compare notes dengan mereka,” ucap Menlu. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post