Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Presiden Jokowi Terima Pengurus KADIN dan HIPMI di Istana Negara

Presiden Jokowi menerima pengurus KADIN dan HIPMI, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6) sore. (Foto: Jay/Humas Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6) sore.

JAKARTA-KABARE.ID: Dalam pertemuan itu, Jokowi meminta kepada para pengusaha untuk melihat peluang dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkok.

“Menurut saya ada sebuah peluang, ada sebuah opportunity yang bisa kita ambil dari ramainya perang dagang ini. Dan saya melihat bapak, ibu dan saudara-saudara semuanya berada pada garis yang paling depan dalam memanfaatkan peluang ini,” kata Jokowi, sebagaimana dikutip Kabare dari Biro Pers Sekretariat Negara.

Jokowi menunjuk contoh misalnya di AS yang sebelumnya dimasuki produk-produk dari Tiongkok, selanjutnya bisa menjadi peluang-peluang Indonesia untuk memperbesar kapasitas sehingga produk-produk bisa masuk ke sana.

“Misalnya produk tekstil, garmen yang dulunya diisi dari sana (Tiongkok), sekarang bisa diisi produk dari Indonesia. Begitu pula dengan produk elektronik atau produk furniture,” kata Jokowi.

Sebelumnya pada awal sambutan, Jokowi mengatakan, setelah pemilu selesai yang kini masih dilanjutkan dalam proses di Mahkamah Konstitusi, maka pemerintah berharap bisa fokus lagi, konsentrasi lagi pada urusan-urusan ekonomi.


Terkait hal itu, para pengusaha yang tergabung dalam KADIN Indonesia dan HIPMI berharap semuanya kembali tertib, damai, dan tidak ada yang anarkis.

“Soalnya itu modal utama lah. Kedamaian, ketertiban, keamanan, tidak ada suatu yang sifatnya anarkis itu tidak ada, itu modal utama untuk ekonomi bisa berjalan,” kata Ketua Umum KADIN Rosan P. Roeslani. (bas)
 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post