Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Resmikan Tol Ruas Pematang Panggang - Kayu Agung, Tol Terpanjang di Indonesia

Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju pada peresmian Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung di Lampung, Jumat (15/11). (Foto: Oji/Humas Setkab)

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan jalan tol Trans Sumatera menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik.

LAMPUNG – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatra pada Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, di Gerbang Tol Simpang Pematang Km 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Jumat (15/11/2019).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, tol dari ruas Pematang Panggang sampai Kayu Agung memiliki panjang total mencapai 189 km. “Ini adalah jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan, dan diharapkan nanti akan disambung lagi dari Kayu Agung ke Palembang dan Palembang ke Kedung di Banyu Asin,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, pembangunan jalan tol ini menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan menciptakan perbaikan jaringan logistik yang lebih baik. “Artinya di sini kalau ada karet, sawit, ikan akan mempercepat fasilitasi produksi sentra-sentra produksi yang ada,” kata Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, pengerjaan tol ini juga menciptakan lapangan pekerjaan yang besar. “Tol sepanjang ini enggak mungkin semuanya dikerjakan oleh mesin. Kerjanya, supervisinya, masih dibutuhkan,” ujarnya.

Pembangunann jalan tol Trans Sumatra sepanjang 2.700 km yang tersambung dari Lampung menuju Aceh tersebut diperkirakan selesai pada tahun 2024. “Kita perkirakan insyaallah di 2024 sepanjang 2.700 km akan bisa kita selesaikan,” ucap Presiden Jokowi. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post