Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Presiden Jokowi Minta Wishnutama Bangun Wisata Bebas COVID-19

Presiden Jokowi. (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo meminta menteri pariwisata menyiapkan program promosi pariwisata dalam negeri yang aman dari COVID-19.

JAKATA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) segera membuat program promosi pariwisata dalam negeri yang aman COVID-19. Selain itu, Jokowi juga meminta agar pariwisata Indonesia bisa mendongkrak kebudayaan lokal di mata dunia.

"Saya minta dari menteri pariwisata menyiapkan program promosi pariwisata dalam negeri yang aman COVID-19 termasuk menggencarkan promosi produk-produk lokal dengan atraksi pariwisata," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (28/5/2020).

Kendati ingin Kemenparekraf segera membuat pedoman wisata yang bebas Covid-19, Jokowi meminta proses kerja di lapangannya diikuti dengan ketat sebelum membuka tempat wisata. “Sehingga wisatawan baik domestik maupun luar dapat berwisata dengan aman dan masyarakat bisa produktif utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata," kata Jokowi.

"Mengenai waktunya kapan, ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-gesa. Tetapi, tahapan-tahapan yang tadi saya sampaikan dilalui dan dikontrol dengan baik," kata Jokowi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post