Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Pendidikan

Presiden Jokowi Minta Sistem Pendidikan Adaptif dengan Perubahan

Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau kesiapan penerapan prosedur normal baru di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). (ANTARA FOTO/POOL/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya mempelajari upaya negara lain yang sukses mereformasi sistem pendidikannya di kala disrupsi teknologi sekaligus pandemi Covid-19.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk menyiapkan sistem pendidikan yang adaptif terhadap perubahan. Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang peta jalan pendidikan Indonesia melalu konferensi video, Kamis (4/6/2020).

"Kita harus antisipasi perubahan-perubahan besar yang terjadi di dunia ini mulai dari disrupsi teknologi yang berdampak pada semua sector. Misalnya pembelajaran jarak jauh, percepatan digitalisasi, maupun less contact economy," ujar Presiden Jokowi.

Untuk itu, ia meminta jajarannya mempelajari upaya negara lain yang sukses mereformasi sistem pendidikannya di kala disrupsi teknologi sekaligus pandemi Covid-19.

"Banyak negara di dunia sudah mulai mengadaptasi sistem pendidikan mereka, baik itu pendidikan prasekolah, pendidikan dasar, menengah, vokasi dan perguruan tinggi untuk memenuhi kebutuhan perubahan besar yang ada," ujar Jokowi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post