Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Presiden Jokowi Minta Pengusaha Muda Indonesia Dilibatkan dalam Proyek BUMN

Presiden Jokowi berfoto bersama saat menghadiri pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 di Dian Ballroom Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Presiden Jokowi mengimbau agar proyek yang ada di BUMN jangan semuanya dikerjakan oleh BUMN sendiri. Namun dapat diberikan kepada swasta terutama para pengusaha-pengusaha muda Indonesia.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pengusaha-pengusaha muda yang terhimpun dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dilibatkan dalam proyek BUMN.

“Sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan itu, tapi sekarang mestinya akan lebih jelas karena yang memegang kementerian BUMN adalah dari keluarga besar HIPMI, yaitu Pak Erik Tohir,” kata Jokowi saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2019-2022 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Menurut Presiden, dalam setahun di BUMN ada banyak proyek yang dapat dikerjakan dengan nilai mencapai Rp2.400 triliun.

“APBN kita hanya 2.200, di BUMN itu ada 2.400 triliun. Dari angka itu mestinya kita bisa menumbuhkan pengusaha muda ini untuk naik kelas dari yang kecil menjadi menengah, dari yang menengah menjadi besar. Berikan peluang kepada mereka,” ujar Jokowi.

Transportasi Masal Tanpa Awak

Presiden Jokowi juga menyinggung soal pembangunan ibu kota baru, salah satunya adalah soal transportasi masal secara autonomous.

“Saya memiliki mimpi besar agar kita ini menjadi ibu kota pertama yang transportasi massalnya, transportasi pribadinya memakai electric vehicle dan autonomous vehicle,” kata Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post