Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Minta Ibu - Ibu Membanjiri Medsos dengan Konten Positif

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Kongres XXV Kowani, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12) sore. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Presiden Jokowi meminta kepada ibu-ibu, khususnya seluruh organisasi yang berada di bawah Kowani untuk membanjiri media sosial dengan hal-hal yang positif dan narasi-narasi yang positif.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dewasa ini infiltrasi ideologi dari negara lain semakin mudah masuk tetapi sulit untuk disaring dan dihambat. Keterbukaan media sosial (medsos) membuat informasi dari negara mana pun begitu sangat cepat diterima dalam waktu detik.

“Kalau pas informasinya bagus, informasinya positif, ya alhamdulillah. Tapi kalau negatif, memberikan dampak yang sangat tidak baik bagi anak-anak kita terutama dalam hal karakter, budi pekerti, etika, norma-norma yang sekarang ini mulai memang harus terus kita ingatkan,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan pada Pembukaan Kongres XXV Kowani, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12) sore.

Menurut Presiden, informasi tersebut bisa melalui Youtube, WhatsApp, Twitter, Facebook dan medsos lainnya. Ia mengingatkan, nasib bangsa ini sangat ditentukan oleh anak-anak muda kita. Diperlukan anak-anak muda yang memiliki talenta dan sekaligus berjiwa patriot.

Jokowi pun mengajak ibu-ibu bangsa yang tergabung dalam Kowani untuk ikut serta dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul. Karena itu Jokowi menegaskan, peran ibu dalam keluarga sangat besar dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Jangan sampai anak-anak kita ini dididik oleh Youtube, dididik oleh Twitter, dididik oleh Instagram, dididik oleh Facebook, dididik oleh media sosial,” kata Jokowi.

Menurutnya, saat ini hampir setiap anak mempunyai gawai. Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada ibu-ibu seluruh organisasi yang berada di bawah Kowani untuk membanjiri media sosial dengan hal-hal yang positif, dengan narasi-narasi yang positif.

“Jangan sampai kita kalah. Mereka membanjiri dengan informasi-informasi yang tidak benar. Ya kita harus membanjiri dengan informasi-informasi yang benar, yang baik, sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh oleh banjirnya informasi yang negatif,” kata Jokowi. (*/bas)

Basakoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post