Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Meresmikan Palapa Ring

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat peresmian Pengoperasian Palapa Ring, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10) siang. (Foto: BPMI)

Presiden Jokowi mengingatkan, konektivitas digital harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan, pendidikan, dan kemajuan bangsa.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pengoperasian Palapa Ring, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10) siang. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan, konektivitas digital harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan, pendidikan, dan kemajuan bangsa. Tidak boleh disalahgunakan, misalnya untuk menyebarkan ujaran kebencian, hoax, dan fitnah.

“Bagi seluruh rakyat Indonesia, saya berpesan gunakan konektivitas digital ini dengan baik, gunakan internet secara bijak, gunakan konektivitas digital ini untuk kebaikan kita bersama, untuk kerukunan, untuk persaudaraan, untuk persatuan kita sebagai sebuah bangsa, serta untuk kesejahteraan dan kemajuan Indonesia,” kata Jokowi.

Seperti Palapa Ring Barat dan Palapa Ring Tengah yang sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat, Jokowi juga mengharapkan hal-hal demikian terjadi di Palapa Ring Timur, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua, di Maluku, dan di NTT.

Presiden Jokowi saat meresmikan Pengoperasian Ring Palapa, di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10). (Foto: BPMI)


“Setiap manusia Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses kemajuan teknologi ini dan terkonektivitas dengan sangat cepat,” ujarnya.  

Peresmian tol langit ditandai dengan penandatanganan digital oleh Presiden Jokowi yang didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menkominfo Rudiantara.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti, Ketua BPK RI, dan jajaran menteri kabinet kerja. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post