Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Meresmikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN

Presiden Joko Widodo meresmikan gedung baru Sekertariat ASEAN di Jakarta, Kamis (8/8/19). (Foto: Kemenlu RI)

Presiden Joko Widodo berharap ke depan sebagian besar kegiatan ASEAN dapat dilakukan di gedung baru. Sehingga akan mengurangi biaya perjalanan yang harus dikeluarkan.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Baru Sekretariat ASEAN yang berlokasi di Jalan Sisingamaraja, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) pagi.

Jokowi menilai, gedung baru ini mencerminkan spirit baru ASEAN, diharapkan ke depan sebagian besar kegiatan ASEAN dapat dilakukan di gedung ini.

“Hal ini akan mengurangi secara drastis biaya perjalanan yang harus dikeluarkan terutama oleh Sekretariat ASEAN dan juga para wakil tetap ASEAN. Uang perjalanan yang dibelanjakan selama ini dapat digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat bagi kegiatan ASEAN lainnya,” tutur Jokowi.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Jokowi meresmikan gedung baru Sekretariat ASEAN dan menyerahkan simbolis kunci kepada Sekretaris Jenderal ASEAN Lim Jock Hoi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain para Menlu Negara ASEAN, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, sejumlah duta besar negara sahabat, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)  

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post