Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Menyerahkan 2.000 Sertifikat Hak Atas Tanah di Manado

Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.000 sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat Sulawesi Utara. (Foto: setneg)

Presiden Joko Widodo menyerahkan 2.000 sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat Sulawesi Utara. Acara penyerahan sertifikat tersebut digelar di Gedung Graha Bumi Beringin, Kota Manado, Kamis (4/7/2019).

MANADO-KABARE.ID: Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengingatkan agar masyarakat yang telah memiliki sertifikat tanah menjaganya dengan baik, misalnya dengan memberi bungkus plastik dan memfotokopinya.

"Kalau hilang yang asli masih punya fotokopi. Kalau hilang yang fotokopi masih ada yang asli. Jadi mengurusnya mudah ke kantor BPN," kata Presiden, seperti dilansir dari siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat agar cermat berhitung jika mereka ingin menggunakan sertifikat tanahnya sebagai agunan atau jaminan untuk meminjam uang ke bank. Ia pun berharap masyarakat bisa bijak dalam menggunakan uang pinjamannya tersebut.

"Jangan sampai yang namanya uang pokok pinjaman ini dipakai untuk hal-hal yang berkaitan dengan kenikmatan. Pakai semuanya untuk modal investasi, modal usaha, modal kerja. Jangan ke mana-mana dulu. Mau beli sepeda motor, beli mobil, lupakan dulu," tandas Presiden. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post