Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Meninjau Bendungan di Bogor

Presiden Joko Widodo meninjau Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Bogor, Rabu (26/12/2018). (Foto: Instagram/ Jokowi)

Presiden Joko Widodo meninjau Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Bogor yang dibangun untuk mengendalikan banjir Jakarta.

BOGOR-KABARE.ID: Pagi ini, Rabu (26/12/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Bogor, Jawa Barat. Kedua bendungan yang dibangun untuk mengendalikan banjir di Jakarta itu berjarak 4,5 kilometer.

Bendungan Sukamahi dibangun untuk membendung hulu Sungai Cisukabirus, sedangkan Bendungan Ciawi dibangun untuk menampung air hulu Sungai Ciliwung. Keduanya diproyeksikan rampung tahun depan dan akan menampung air sebelum dialirkan ke Bendung Katulampa.

“Air dari Katulampa inilah yang kemudian diatur untuk dialirkan secara bertahap ke Jakarta,” ujar Jokowi dalam unggahan terbarunya di Instagram @jokowi, Rabu.

Dengan demikian, lanjut Jokowi, pemerintah telah menyelesaikan masalah banjir Jakarta dari hilir ke hulu. Di hilirnya dengan memperlebar Sungai Ciliwung dan membangun kanal sodetan Ciliwung ke BKT (banjir kanal timur), membuat sumur-sumur besar resapan, dan membersihkan saluran-saluran pembuangan air. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post