Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Menikmati Akhir Pekan di Solo

Presiden Jokowi beserta keluarga mengunjungi Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah (9/6/2019). (Foto: BPMI)

Presiden Jokowi menikmati akhir pekan di kampung halamannya, Solo. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengunjungi Pasar Gede Solo, dan menyantap kuliner legendaris, Soto Triwindu.

SOLO-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga menikmati akhir pekan dengan mengunjungi Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019).

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, dan cucu pertamanya Jan Ethes.

Kedatangan Jokowi di pasar yang terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo itu menambah riuh kondisi pasar yang sedang ramai oleh pengunjung. Banyak di antara pembeli dan penjual menghampiri Presiden untuk bersalaman dan berfoto.

Presiden membeli salak, jeruk, blewah, dan kesemek. Ibu Iriana membeli beberapa perkakas tradisional, seperti ulekan dan centong nasi. Sementara kedua putra Presiden kompak membeli pisang.

Presiden dan keluarga juga mengunjungi beberapa kios makanan tradisional dan membeli beberapa panganan ringan, seperti es dawet, cambuk dan rambak.

Santap Kuliner Khas Solo

Presiden Jokowi dan keluarga menyantap soto di kedai Soto Triwindu, Solo, Ahad, 9 Juni 2019. Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden


Sebelum mengunjungi Pasar Gede Solo, Presiden bersama keluarga menyantap kuliner khas Solo di kedai Soto Triwindu di kawasan Keprabon, Banjarsari.

Melihat kedatangan Presiden, masyarakat sekitar dan pengunjung kedai soto langsung berebut untuk bersalaman.

Tampilan kedai soto yang berdiri sejak 1939 itu cukup unik. Deretan kursi-kursi menghadap meja panjang, di mana di bagian tengah meja itu terdapat etelase berisi aneka macam lauk, seperti empal, tahu, tempe, perkedel, bakwan, dan lentho. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post