Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Selasa (31/3), 1.528 orang di Indonesia Positif Covid-19, 81 orang sembuh, dan 138 meninggal.
Komunitas

Presiden Jokowi: "Mari Ikuti Keteladanan Nabi Muhammad SAW"

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko WIdodo saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12) malam. (Antara Foto/Yudhi Mahatma)

Presiden menegaskan agar masyarakat mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW salah satunya dengan mencintai sesama seperti yang dicontohkan Rosulullah dalam Piagam Madinah. Dalam Piagam Madinah semua umat menghargai walau berbeda agama dan suku serta saling menjaga dan menolong sesama.

Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12) malam. Peringatan maulid yang digelar secara sederhana dihadiri beberapa Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB Asman Abnur, Menteri ATR Sofyan Djalil, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua MUI Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum yang tepat untuk merenungkan keteladanan Sang Nabi. 

“Kehidupan di Madinah, saat Rasulullah hidup, dibangun sistem politik yang menghargai umat antar agama. Walau Islam mayoritas, namun Rasulullah tetap bersikap adil terhadap agama lain saat itu yang ditandai dengan Piagam Madinah,” tutur Jokowi di Jakarta, Senin (19/12).

Jokowi mengatakan, Piagam Madinah menghimpun semua kepentingan umat di dalamnya. Semua umat menghargai walau berbeda agama dan suku serta saling menjaga dan menolong sesama.

Untuk itu, Jokowi mengajak agar mengambil contoh dari keteladanan Rasulullah tersebut. Terutama untuk Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Presiden berharap, Islam di Indonesia bisa menjadi rahmatan lil-alamin, berkah bagi orang banyak.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post