Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Lantik Idham Idris Menjadi Kapolri

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Jenderal Pol. Idham Azis yang baru dilantiknya sebagai Kapolri, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11) pagi. (Foto: OJI/Humas Setkab)

Usai dilantik, Idham Azis menyampaikan rasa syukurnya dan berjanji akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Idham Azis sebagai Kapolri, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Idham Azis menggantikan Kapolri sebelumnya Tito Karnavian yang telah diangkat oleh Presiden sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 24 Oktober 2019, lalu. Dengan diangkatnya sebagai Kapolri, pangkat Idham Azis dinaikkan menjadi Jenderal.

Usai dilantik, Idham Azis menyampaikan rasa syukurnya dan berjanji akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia.

“Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini,” kata Idham Azis kepada wartawan.

Mengenai pesan Presiden Jokowi kepada dirinya, Jenderal Polisi kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 56 tahun lalu itu mengatakan, Presiden menyampaikan kepada dirinya untuk kerja, kerja, dan kerja.

Menurut lulusan Akademi Kepolisian tahun 1988 itu rencana serah terima jabatan antara dirinya dengan Tito Karnavian yang kini sudah menjabat sebagai Mendagri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 November 2019. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post