Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Lantik 781 Perwira Remaja TNI dan Polri

Presiden Jokowi menyematkan Bintang Adhi Makayasa pada Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7) pagi. (Foto: Rahmat/Humas Setkab)

Para Perwira Remaja TNI dan Polri yang dilantik keseluruhannya berjumlah 781 orang, terdiri atas 259 orang dari Akademi Militer, 103 orang dari Akademi Angkatan Laut, 90 orang dari Akademi Angkatan Udara, dan 306 orang dari Akademi Kepolisian.

JAKARTA-KABARE.ID: Setelah melalui proses penyaringan yang sangat ketat dan perjuangan yang berat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7) pagi.

Presiden menilai, para Perwira Remaja TNI dan Polri kini menjadi putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden mengaku bangga bisa melantik para Ksatria Muda itu. “Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia, jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat pada Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri.

Para Perwira Remaja TNI dan Polri yang dilantik itu keseluruhannya berjumlah 781 orang, terdiri atas 259 orang dari Akademi Militer, 103 orang dari Akademi Angkatan Laut (AAL), 90 orang dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 306 orang dari Akademi Kepolisian.

Peraih Adhi Makayasa dari Akmil bernama Fajar M Al Farouk berasal dari Korps Penerbang Angkatan Darat, dari AAL bernama Ariz Pama Yudhaprawira dari Korps Pelaut, dari AAU bernama M Ihza Nurrabanni dari Korps Teknik, dan Akademi Kepolisian bernama Muhammad Idris.

Para perwira remaja TNI dan Polri meluapkan kegembiraannya usai dilantik Presiden Jokowi, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7) pagi. (Foto: Rahmat/Humas Setkab)


Presiden Jokowi mengamanatkan bahwa tanggung jawab para Perwira Remaja TNI dan Polri sangat besar. “Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar. Saudara harus menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa. Saudara harus terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia,” tegas Presiden.

Sementara kepada para orang tua para Perwira Remaja, Presiden mengucapkan selamat atas pelantikan putra dan putri mereka menjadi Perwira TNI dan Polri. Presiden menegaskan, mereka bukan hanya kebanggaan bapak/ibu mereka adalah kebanggaan bangsa kita Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain  Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para Kepala Staf TNI, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post