Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Kembali Bagikan Bantuan Modal ke Pedagang Kecil

Presiden Jokowi berfoto bersama penerima bantuan modal kerja di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO

Sejumlah pedagang kecil mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta dari Presiden Joko Widodo.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Jokowi kembali membagikan bantuan modal kerja secara langsung kepada para pedagang kecil di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/7). Mereka yang menerima bantuan ini terdiri dari pedagang keliling, pedagang pasar, pedagang rumahan dan pedagang kaki lima (PKL). Masing-masing para pedagang mendapatkan bantuan berkisar Rp 2,4 juta.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan sebaik mungkin. Dia mengingatkan agar bantuan tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan lain seperti membeli telepon seluler atau pulsa.
 
"Jangan sekali-kali tambahan modal kerja dipakai beli HP (handphone) atau beli pulsa. Hati-hati saya ikuti ini. Harus dipakai betul-betul untuk tambahan modal kerja," kata Jokowi, sebagaimana diberitakan Kumparan.com.
 
Jokowi berharap, bantuan tersebut bisa menambah stok jualan para pedagang yang lebih beragam. Dia meminta semua pihak untuk terus bersyukur meski tengah menghadapi dampak pandemi virus corona.
 
"Nah kita syukuri karena keadaannya memang bukanlah hal yang mudah. Saya tahu, jadi yang paling penting, sekali lagi, ini dipakai tambahan kerja. Kalau yang usahanya kelontong di rumah ya mestinya harus ada tambahan barang yang kelontong di warung kita ya," ujarnya.
 
Ke depan Jokowi memastikan sebanyak 12 juta pedagang dari berbagai daerah juga akan menerima bantuan serupa. Ia berharap dengan bantuan ini, beban perekonomian masyarakat menjadi lebih ringan.
 
"Ini nanti akan juga diberikan pada 12 juta usaha mikro dan usaha kecil di seluruh Indonesia. Tetapi bapak-ibu semaunya mengawali. Ini termasuk yang beruntung karena mengawali di depan," ujarnya.
 
"Isinya memang tidak banyak, tapi saya kira bisa menambah modal kerja bapak-ibu semuanya dalam berjualan," pungkasnya.
 
Pembagian bantuan modal kerja ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Jokowi. Pembagian sebelumnya dilakukan di halaman Istana Bogor dan halaman Istana Merdeka.

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post