Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Presiden Jokowi Ingin Indonesia Siap Bersaing di Dubai Expo 2020

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan Indonesia mengikuti Dubai Expo 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (13/8/19). (Setkab)

Dubai Expo yang secara historis telah digelar sejak 1851 tersebut akan menampilkan penemuan dan inovasi baru yang membawa pembaruan dan perubahan bagi dunia.

JAKARTA – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia harus mampu bersaing dan memanfaatkan peluang besar pada Dubai Expo yang akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2020.

Jokowi mengatakan, Dubai Expo adalah pameran terbesar di dunia yang paling ditunggu setelah ajang Piala Dunia dan Olimpiade. Pameran tersebut bakal diikuti oleh kurang lebih 192 negara di mana Indonesia juga akan turut serta di dalamnya.

“Kita harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, pariwisata, dan investasi internasional khususnya pasar di Timur Tengah,” kata Jokowi di Jakarta, Selasa (13/8/19).

Gelaran Dubai Expo 2020 tersebut juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk membangun citra positif dan kesadaran dunia mengenai Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi meminta agar setiap kementerian terkait mempersiapkan betul pembangunan paviliun yang mampu menampilkan keunggulan negara.

“Desain, venue, lokasi, dan paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar. Ini sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi,” kata Jokowi, seperti dilansir dari BPMI Sekretariat Negara.

Pameran tersebut diperkirakan akan menarik puluhan juta pengunjung dari seluruh dunia sehingga akan memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian bila mampu mengambil peluang dari agenda tersebut.

Untuk diketahui, Dubai Expo yang secara historis telah digelar sejak 1851 tersebut akan menampilkan penemuan dan inovasi baru yang membawa pembaruan dan perubahan bagi dunia. Pameran tersebut juga sering dijadikan sebagai ajang promosi hingga pertukaran budaya serta memperkenalkan keunggulan suatu negara. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post