Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Presiden Jokowi Ingin Fasilitas MotoGP 2021 di Mandalika Rampung Tahun Depan

Presiden Jokowi menjawab wartawan saat mengunjungi KEK Mandalika, di Kab. Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5) siang. (Foto: Deny S/Humas Setkab)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai progres perkembangan dari Mandalika yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021 dengan konsep Street Race Sirkuit sejauh ini sudah bagus.

LOMBOK-KABARE.ID: Sesuai laporan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menurut Presiden, untuk hotelnya sudah ada tujuh yang sewa dan tiga yang bangun.

“Ini kan sebuah perkembangan yang sangat bagus. Dan fasilitas di sini juga sudah mulai dibangun tadi. Coba dilihat toiletnya, toilet umumnya dilihat nanti seperti apa,” kata Presiden Jokowi saat meninjau lokasi KEK Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/5) siang.

Jokowi berharap fasilitas yang berkaitan dengan MotoGP 2021 segera dikerjakan. Saat ini, airport sudah, jalan sudah, penetapan lokasi sudah, penloknya sudah. Sehingga diharapkan, konstruksi paling lambat pada Januari 2020. Dengan demikian, pada 2020 semua fasilitas yang diinginkan oleh MotoGP itu betul-betul sudah siap.

“Sehingga mereka yakin dan kita harapkan kita di 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia,” tegas Presiden.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post