Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Imbau Warga Pakai Masker Saat di Luar Rumah

Presiden Jokowi mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah. (Foto: Humas Setkab/Rah)

Dengan memakai masker pada saat keluar rumah maka potensi penularan virus semakin kecil.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah harus memakai masker, demi mencegah dari terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia.

"Dulu bahwa yang pakai masker itu hanya yang sakit, tapi sekarang, semua yang keluar rumah harus pakai masker," ujar Presiden Jokowi melalui konferensi video pada Senin (6/4/2020).

Jokowi berujar, saat ini banyak masyarakat yang terinfeksi virus Corona, sehingga penggunaan masker dalam setiap kegiatan sangat diperlukan. Dengan memakai masker pada saat keluar rumah tentunya akan membuat potensi penularan virus semakin kecil.

"Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker," tuturnya.

Pemakaian masker di masa pandemi Covid-19, juga direkomendasikan oleh organisasi World Health Organization (WHO) sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, Jokowi meminta seluruh instansi yang terkait untuk segera menyediakan masker yang dibutuhkan.

"Membaca WHO menganjurkan agar semuanya memakai masker, saya minta juga penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat," imbuhnya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post