Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Wisata_Kuliner

Presiden Jokowi Desak Investor Segera Bagun Kawasan Danau Toba

Presiden Jokowi menjawab wartawan usai mengunjungi kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, Selasa (30/7) siang. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Jika investor masih ragu membangun kawasan Danau Toba, Presiden Joko Widodo akan memerintahkan Badan Otorita untuk mengganti investor tersebut.

TOBA SAMOSIR – KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Otorita Danau Toba mendesak investor agar segera mulai membangun kawasan wisata di sekitar Danau Toba.

“Kalau ini sudah mulai, investornya nggak mulai-mulai stop ganti.. Tempat yang sangat bagus seperti ini gampang dicari investor,” kata Jokowi usai meninjau kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Selasa (30/7/19).

Menurut Jokowi, ada 386 hektar luas tanah di kawasan wisata Danau Toba yang sudah clear dan dipegang oleh Badan Orotita Danau Toba. Karena itu, Jokowi minta proses pembangunan secepatnya dimulai, baik berupa infrastruktur jalan, dan lain-lain.

“Nantinya, di tempat tersebut akan ada hotel bintang 4, bintang 5, resort, dan juga padang golf. Wisatanya juga komplit, ada wisata air, wisata alam, air terjun, dan wisata religi,” kata Jokowi.

Mengenai manfaat pembangunan kawasan tersebut bagi masyarakat, Jokowi meyakinkan akan ada banyak dampaknya. Contohnya hasil tani seperti sayur dan buah bisa masuk hotel. “Kalau banyak hotel, sayur masuk hotel, buah masuk hotel, singkong masuk hotel, jagung masuk hotel, kentang masuk hotel,” kata Jokowi.

Selain itu, lapangan pekerjaan juga akan terbuka lebar. “Barang-barang kerajinan di sini yang banyak sekali, tenun, ulos, indikraft, semuanya, kopinya nggak usah dijual di luar, pakai sendiri di sini,” tandas Jokowi. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post