Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Dapat Nomor Punggung 10 dari Presiden Argentina

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menerima kaos Timnas Argentina yang diserahkan Presien Argentina Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada, di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (26/6).

Presiden Jokowi mendaaptkan kaos sepak bola tim nasional Argentina bernomor punggung 10 dari Presiden Argentina, Mauricio Macri. Kaos bola itu bertuliskan nama JOKOWI.

JAKARTA-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Republik Argentina Mauricio Macri beserta istrinya Juliana Awada, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6) siang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mendaaptkan kejutan dari Mauricio Macri berupa sebuah kaos sepak bola tim nasional Argentina bernomor punggung 10 yang tertera nama JOKOWI.

Tidak mau kalah dengan kejutan yang dibuat tamunya, Jokowi juga memberikan hadiah berupa bola yang merupakan produk buatan Majalengka. Bola tersebut diterima oleh Mauricio Macri. Bahkan Macri sempat menunjukkan aksi kebolehan melakukan heading dengan bola tersebut.

Saat keterangan pers, Mauricio Macri mengatakan, ada potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan Argentina. Dirinya dan Presiden Jokowi ingin mengembangkannya, memperdalam dalam hubungan perdagangan, budaya yang terus berkembang.

“Ini adalah kemajuan yang sangat penting, dan ini harus dua arah. Dan kami yakin bahwa di bidang industri juga ada potensi yang sangat besar,” kata Presiden Argentina itu.

Mauricio Macri mengaku ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia. Sementara, menurut dia,  Indonesia juga dapat belajar bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Presiden Argentina itu juga mengaku tertarik untuk kerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan, yang  potensinya sangat besar.

Sementara agar orang Indonesia dan Argentina saling mengunjungi, Mauricio Macri menginginkan untuk memperbaiki sistem visa mengingat kedua negara ini merupakan negara yang sangat indah, dan penuh dengan budaya. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post