Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Buka BRIlianPreneur 2019: Jangan Sampai Pasar Domestik Dibanjiri Impor

Presiden Jokowi mencoba kopi yang membuka stand dalam UMKM Export BRIlianPreneur 2019, di Assembly Hall Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Senin (20/12) pagi. (Foto: JAY/Humas Setkab)

Presiden Jokowi mengingatkan, jangan sampai UMKM kita meninggalkan pasar domestik dan terlalu konsentrasi ke pasar ekspor sehingga yang di dalam negeri justru diserbu oleh barang-barang dari luar.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui bahwa potensi pasar domestik di dalam negeri termasuk besar. Karena itu, ia tidak ingin pasar domestik di dalam negeri dibanjiri oleh produk-produk impor.

“Tidak mau,” tegas Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan UMKM Export BRIlianPreneur 2019, di Assembly Hall Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Senin (20/12) pagi.

Namun Jokowi mengingatkan, bukan hal mudah untuk menghentikan banjirnya produk impor di pasar domestik, karena dalam ekonomi terbuka seperti ini tidak bisa menutup diri.

Karena itu, Jokowi mengingatkan, jangan sampai kita meninggalkan pasar domestik dan terlalu konsentrasi ke pasar ekspor sehingga yang di dalam negeri justru diserbu oleh barang-barang dari luar.

Sebelumnya pada awal sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas produk-produk yang dipamerkan dalam UMKM Export BRIlianPreneur 2019. Jokowi mengaku di pameran itu melihat produk fashion yang unik, juga produk-produk makanan yang kemasannya didesain dengan sangat baik.

“Artinya memang yang masuk di sini kelihatannya itu dipilih memang yang produk-produk yang sangat baik. Produk-produk handycraft juga sama, desain, penggunaan warna semuanya,” kata Presiden.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menkop dan UKM Teten Masduki, Menseneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua OJK Wimboh Santoso. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post