Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Bersilaturahmi ke Keraton Yogyakarta

Presiden Jokowi saat bersilaturahmi ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk bertemu Sultan Hamengkubuwono X, Jumat (7/6). (Foto: BPMI).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi membawa cucu pertamanya, Jan Ethes untuk bersilaturahmi dengan keluarga Keraton Yogyakarta.

YOGYAKARTA-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta cucu pertamanya Jan Ethes bersilaturahmi ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (7/6/2019).

Tiba di keben keraton, sekitar pukul 10.38 WIB, Presiden disambut oleh putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan Raj Irdina.

Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono berserta istrinya GKR Hemas, selanjutnya berjalan masuk ke dalam keraton.

Usai bersilaturahmi selama sekitar 30 menit, Presiden berpamitan pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama. Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan keben keraton.

Setelah mendatangi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Presiden melaksanakan Salat Jumat di Masjid Syuhada, Kota Baru, Yogyakarta yang merupakan masjid cagar budaya peninggalan Presiden pertama RI Soekarno.

Presiden tiba di Masjid Syuhada pada pukul 11:45 WIB dan langsung duduk di saf pertama didampingi kedua puteranya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post