Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat di Lampung

Presiden Joko Widodo saat membagikan sertifikat di Lampung. (Foto: Sekretariat Presiden)

Pembagian sertifikat bagi 3.500 warga di Provinsi Lampung merupakan upaya pemerintah untuk mencapai target 7 juta sertifikat pada 2018 bagi seluruh rakyat Indonesia.

LAMPUNG-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo menyerahkan 3.500 sertifikat kepada warga Provinsi Lampung di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (21/1/2018).

Presiden mengatakan, saat dirinya berkunjung ke daerah seringkali mendengar adanya sengketa lahan yang terjadi akibat masih banyak warga pemilik tanah yang belum memiliki sertifikat. Hingga saat ini, dari 126 juta bidang tanah yang ditempati rakyat Indonesia, baru 46 juta yang bersertifikat sehingga masih ada 80 juta bidang tanah yang belum bersertifikat.

“Artinya 80 juta sertifikat yang seharusnya diberikan kepada masyarakat. Tahun-tahun lalu hanya 500 ribu di seluruh Tanah Air. Artinya nunggu 160 tahun,” kata Presiden.

Oleh karenanya untuk mempercepat proses sertifikasi lahan tersebut, Presiden memberikan target kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dalam penerbitan sertifikat setiap tahunnya.“Tahun 2017, 5 juta sertifikat di seluruh tanah air. Tahun ini 7 juta kepada semua. Tahun depan 9 juta harus keluar dari kantor BPN,” kata Presiden. (*)

 

 

Sumber: Sekretariat Presiden

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post