Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
NASIONAL

Presiden Joko Widodo Nonton Film ‘Dilan 1990’

Presiden Joko Widodo bersama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat hendak menonton film 'Dilan 1990'. (Foto: Media Setpres)

Presiden Joko Widodo mengatakan, kreativitas dapat timbul dari sebuah kesederhanaan. Film 'Dilan 1990' adalah contoh sebuah kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat.

JAKARTA-KABARE.ID: Film ‘Dilan 1990’ berhasil menggebrak dunia perfilman Indonesia di awal tahun 2018. Hingga kini, film yang pertama kali diputar pada 25 Januari itu sudah mencatatkan lebih dari 6 juta penonton. Bahkan Presiden Joko Widodo bersama putri dan menantunya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ikut serta menjadi penonton.

Presiden menonton film Dilan di Senayan City, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB. Kehadiran Presiden di bioskop tersebut sontak membuat heboh para pengunjung bioskop. Mereka berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden. Seperti biasa, Presiden memenuhi permintaan warga untuk berfoto dengan pengawalan Pasukan Pengaman Presiden.

Pengunjung bioskop mengabadikan momen bersama Presiden. (Foto: Media Setpres)

 

‘Demam’ film Dilan dengan segala gombalan uniknya rupanya tertular pada Presiden. Salah satunya adalah kutipan Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan dalam film yang berbunyi “Rindu itu berat, kamu enggak akan kuat. Biar aku saja”.

Usai menonton, Presiden mengaku rindu pada sang istri, Iriana Jokowi yang dua hari belakangan berada di Kota Solo, Jawa Tengah untuk memenuhi beberapa undangan pernikahan. “Meskipun baru dua hari (tidak bertemu), ya sudah (rindu) ya,” kata Jokowi sambil tertawa.

 

Sederhana

Presiden saat berbincang dengan Fajar Bustomi (kanan) dan Ira Wibowo (kiri). (Foto: Media Setpres)

 

Menurut Presiden, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq mengisahkan kehidupan remaja yang dikemas dengan baik dan menarik. “Sederhana tapi pas gitu tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” kata Jokowi.

Presiden berharap film Dilan menjadi sumber inspirasi industri kreatif Indonesia. Kreativitas dapat timbul dari kesederhanaan dan Dilan 1990 adalah contoh kesederhanaan yang direkam dari sudut pandang yang tepat.

Usai menonton film Dilan, Presiden berbincang dengan sutradara Fajar Bustomi dan dua artis yang bermain dalam film tersebut, yakni Ira Wibowo yang memerankan Ibunda Dilan dan Andryos Aryanto yang memerankan Nandan. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post