Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Jajal MRT Bareng Artis

Presiden Jokowi berbincang dengan artis Chelsea Islan yang duduk di antara Presiden dan Ibu Negara saat mencoba MRT Jakarta, Kamis (21/3) sore. (Foto: Humas setkab/Rahmat)

Didampingi Ibu Negara Iriana, kali Jokowi menjajal MRT bersama pemimpin redaksi dari sejumlah media massa dan juga para artis ibu kota yang rata-rata baru pertama kali ini mencoba MRT Jakarta.

JAKARTA-KABARE.ID: Setelah sempat mencoba terlebih dahulu dengan para menteri Kabinet Kerja, Selasa (19/3) lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencoba Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Kamis (21/3) sore.

Selain itu, pada peninjauan kali ini, rombongan Presiden mengawalinya dengan terlebih dahulu naik bis Transjakarta hingga Stasiun MRT di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Dari Stasiun Bundaran HI, rombongan Presiden naik MRT hingga Stasiun Lebak Bulus. Setelahnya, kembali naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI. Namun, Presiden turun di Stasiun Senayan untuk memberikan keterangan pers dan menghadiri kegiatan di kawasan Senayan.

Setelah dua kali mencoba, Jokowi menilai MRT Jakarta tahap I dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta hingga Stasiun Lebak Bulus sudah siap dioperasikan. “Siap, ini sudah diuji coba lama. Kebanyakan uji coba penuh. Tapi itu terserah keputusan dari manajemen. Yang berurusan dengan keselamatan juga,” kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Berharap Pengguna Kendaraan Pribadi Beralih ke MRT 

Jokowi menilai, secara umum persiapan pengoperasian MRT itu sudah baik meski masih ada komplain mengenai jarak antara kereta dan platform-nya, yang dianggap masih terlalu lebar, dan juga tulisan yang kurang besar di pintu.

Ia menilai, komplain-komplain tersebut sebagai koreksi yang didengar dari penumpang, yang tentunya akan coba diperbaiki oleh manajemen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, MRT Jakarta rencananya akan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Jokowi pada Minggu (24/3) mendatang. Dalam kesempatan ini, Presiden juga akan melakukan groundbreaking pembangunan jalur MRT tahap II. 

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post