Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Desak DPR Selesaikan RUU Tindak Pidana Terorisme

Presiden Joko Widodo (tengah). (Foto: Media Setpres)

Desakan tersebut diungkapkan Presiden menyusul serangan bom yang terjadi di gerbang Mapolresta Surabaya, Senin (14/5) pagi. Sebelumnya, tiga serangan bom terjadi di gereja di Kota Surabaya pada Minggu (13/5).

JAKARTA-KABARE.ID: Presiden Joko widodo meminta kepada DPR RI dan sejumlah kementerian terkait untuk segera menyelesaikan RUU Tindak Pidana Terorisme.

“Saya meminta kepada DPR dan kementerian-kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi undang-undang tindak pidana terorisme yang sudah kita ajukan pada bulan februari 2016 yang lalu,” kata Presiden di Jakarta, Senin (14/5), dikutip antaranews.com.

Menurut Presiden, DPR RI dapat menyelesaikan RUU tersebut pada sidang mendatang, yaitu 18 Mei 2018. Kepala Negara menjelaskan, undang-undang itu nantinya dapat memperkuat Polri untuk melakukan penindakan dan pencegahan terhadap terorisme.

“Kalau nantinya di bulan Juni pada akhir masa sidang hal ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu,” tegas Presiden.

Desakan tersebut diungkapkan Presiden menyusul serangan bom yang terjadi di gerbang Mapolresta Surabaya, Senin (14/5) pagi. Sebelumnya, tiga serangan bom terjadi di gereja di Kota Surabaya pada Minggu (13/5). Selain itu pada Minggu (13/5) malam juga terjadi ledakan bom di Sidoarjo. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post