Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Bagikan Ratusan Sertifikat untuk Tempat Ibadah di Palembang

Presiden dalam acara penyerahan sertifikat di Palembang. (Foto: Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo mengatakan, penyerahan sertifikat di Palembang terasa spesial. Sebab, bersamaan dengan sertifikat untuk masyarakat, ia turut menyerahkan sertifikat untuk sejumlah tempat ibadah.

PALEMBANG-KABARE.ID: Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung 5.534 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Sumatra Selatan di Palembang Sport Convention Centre, Palembang, Senin (22/1/2018).

Masyarakat yang hadir datang dari berbagai daerah yang meliputi Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Prabumulih, dan lain-lainnya.

Bagi Presiden penyerahan sertifikat kali ini terasa spesial. Sebab, bersamaan dengan sertifikat milik masyarakat, ia turut menyerahkan sertifikat untuk sejumlah tempat ibadah.

"Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena juga diserahkan sertifikat untuk masjid dan musala sebanyak 490 sertifikat," ungkapnya.

Kepala Negara berujar, penyerahan sertifikat bagi tempat-tempat ibadah ini akan terus dilakukan di semua provinsi karena masih banyak tempat ibadah yang lahannya belum bersertifikat. "Baik masjid, musala, gereja yang pada pagi hari ini ada 10 (sertifikat), vihara, dan kelenteng juga," ucapnya.

Presiden menyerahkan sertifikat tempat ibadah di Palembang. (Foto: Sekretariat Presiden)



Adapun kepada para penerima sertifikat dalam acara tersebut, Kepala Negara mengingatkan agar sertifikat yang telah didapatkan itu dipergunakan sebagaimana mestinya. Bila ingin menggunakannya sebagai agunan di bank, ia meminta agar pemilik sertifikat untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu mengenai kesanggupan membayar angsuran pinjaman.

"Jangan sekali-kali uang pinjaman dari bank itu dipakai untuk hal-hal yang berkaitan dengan kenikmatan kita. Gunakan semuanya untuk modal kerja dan modal investasi," sambungnya.


Sumber:  Sekretariat Presiden

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post