Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Presiden Ajak Masyarakat Mengingat Perjuangan Para Pahlawan

Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI)

Pesiden Joko Widodo menyampaikan Dirgahayu Replublik Indonesia ke-73 melalui unggahan Instagram pribadinya, pada 17 Agustus 2018.

JAKARTA-KABARE.ID: Dalam unggahan tersebut, Presiden mengajak masyarakat untuk mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri, perintis, dan pejuang bangsa dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018.

“Saat itu, mereka menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama atau golongan demi mewujudkan Indonesia Merdeka,” tulis Presiden di akun Instagram pribadinya, Jumat (17/8/2018).

Presiden melanjutkan, dalam persatuan itulah, para pejuang menemukan energi yang dahsyat untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan keringat untuk Indonesia merdeka.

“Dalam persatuan Indonesia itulah, para pejuang kemerdekaan menemukan solidaritas, kepedulian, dan juga semangat berbagi antarsesama anak bangsa,” kata Presiden.

Ucapan Dirgahayu Replublik Indonesia ke-73 melalui unggahan Instagram pribadi Presiden, Jumat (17/8/2018).  


Di bagian akhir unggahan, Presiden berharap rakyat Indonesia bisa bersatu agar memiliki kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

“Jika bangsa Indonesia tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa, maka Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama, atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan Indonesia maju, yang menjadi sebuah kekuatan yang disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia,” tutup Presiden. (bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post