Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Prajurit TNI di Lumajang Donor Darah untuk PMI

Prajurit TNI donor darah untuk PMI. Foto: MC Kabupaten Lumajang

Stok darah PMI Cabang Lumajang semakin menipis, sebagai dampak diberlakukannya Social Distancing, di tengah pandemi Covid-19.

LUMAJANG - KABARE.ID: Kodim 0821 bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Lumajang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020).

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memenuhi ketersediaan darah PMI yang kian menipis di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan diberlakukannya Social Distancing, secara otomatis masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah dan menunda pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti donor darah bersama, sehingga dapat menyebabkan kekosongan stok darah di Bank Darah UTD PMI Cabang Lumajang,” katanya.

Letkol Inf Fauzi menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, seperti tidak berkerumun, menjaga jarak antar anggota, menggunakan masker dan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan laser thermometer.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan kita upayakan untuk dilaksanakan secara berkala sesuai situasi dan kemampuan kita dengan tetap memperhatikan protokol keamanan yang sudah ditetapkan pemerintah. Semoga kegiatan ini dapat membantu ketersediaan darah di UTD PMI Cabang Lumajang untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)


 

Sumber: MC Kabupaten Lumajang

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post