Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

PMI Berikan Bantuan Logistik untuk 300 Jiwa Korban Banjir Tegal

Relawan PMI Kabupaten Tegal. (Antara Foto/Oky Lukmansyah)

Petugas Palang Merah Indonesia mengangkut bantuan untuk korban banjir menggunakan perahu karet di Desa Jatibogor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (4/1). PMI memberikan bantuan beras 50 kilogram, mie instan 17 dus dan sembako untuk 300 jiwa warga yang terisolir akibat banjir.

Tegal - Curah hujan yang cukup tinggi pada Selasa (3/1) sore di Desa Jatibogor Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dan sekitarnya, mengakibatnya Sungai Cacaban meluap. Akibatnya, luapan air sungai itu menggenangi sejumlah pemukiman warga di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Cacaban.

Data sementara tim assesment PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, wilayah terparah terjadi di RT1 dan 2 RW2 Desa Jatibogor. Disana sedikitnya ada 112 rumah yang terendam dengan ketinggian mencapai 150 cm.

"Ada sekitar 300 jiwa yang terisolasi di sana, karena akses jalan masuk tergenang banjir," ungkap Ramedhon, relawan PMI Kabupaten Tegal, Rabu (4/1).

Sejumlah bantuan dikerahkan PMI Kabupaten Tegal, diantaranya bantuan evakuasi dengan perahu karet dan bantuan logistik berupa beras 50 kilogram, mie instan 17 dus dan sembako untuk 300 jiwa warga yang terisolir akibat banjir.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post