Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
BISNIS

Petani Teluk Wondama Kirim Rumput Laut ke Surabaya

Foto: Antaranews.com

Petani dari sejumlah kampung pesisir di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mulai mengirim rumput laut ke Surabaya, Jawa Timur.

TELUK WONDAMA – KABARE.ID: Pengiriman perdana hasil panen nelayan lokal itu dilepas secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Pelabuhan Manokwari, Selasa (27/10/2020).

Kepala Balai Penenlitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Papua Barat, Charlie Heatubun mengatakan bahwa rumput laut yang dikirim tersebut berasal dari sejumlah kampung di Kabupaten Teluk Wondama, antara lain: Kampung Yende, Mena dan Naib di Distrik Roon, Kampung Yembekiri dan Sesebuai di Distrik Rumberpon, serta Kampung Romber di Distrik Yoswar.

“Sebelumnya sudah 85,5 ton yang diproduksi dan dikirim. Harga beli di tingkat petani Rp6 ribu per kilogram. Sedangkan harga jual di Surabaya Rp18 ribu per kilogram,” ujar Charlie Heatubun, sebagaimana dikutip dari Antaranews.com.

Ia mengatakan bahwa dari hasil transaksi 20 ton rumput laut itu terjadi peredaran uang mencapai Rp120 juta di sejumlah kampung penghasil rumput laut. (*)

 

Sumber: Antaranews.com

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post