Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Pesan Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Hari Anak Nasional

Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, Jokowi yakin anak-anak Indonesia dapat terhindari dari paparan virus corona.

JAKARTA - KABARE.ID: Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, ikut meramaikan perayaan Hari Anak Nasional 2020 (HAN). Dalam video ucapan HAN 2020, Jokowi dan Iriana mengungkapkan betapa bersemangatnya mereka setiap berkunjung ke daerah-daerah, terutama saat bertemu dengan anak-anak.

"Saya dan Bu Iriana setiap berkunjung ke daerah, baik ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Papua, Maluku, Nusa Tenggara. Ke mana pun di Tanah Air, ada satu hal yang selalu membuat saya dan Bu Iriana semangat bekerja. Melihat senyum anak-anak di Indonesia," ungkap Jokowi yang kompak mengenakan masker bersama Iriana, Kamis (23/7).
 
Jokowi mengungkapkan, meski perayaan HAN 2020 harus berlangsung secara virtual, tak menyurutkan semangatnya dan Ibu Negara untuk menyapa anak-anak Indonesia. Tak lupa, ia juga mengingatkan bahwa Indonesia saat ini masih menghadapi pandemi virus corona.
 
"Anak-anak, saat ini ada pandemi virus corona. Tapi saya tahu anak-anak pasti tak sabar pada ingin sekolah, tak sabar ingin bermain dengan teman-temannya. Tidak sabar ingin bertemu kakek neneknya. Dan pagi hari ini, Ibu Iriana ingin berpesan kepada anak-anak," kata Jokowi.
 
"Disiplin mencuci tangan setelah bermain, setelah berkegiatan disiplin memakai masker, menghindari kerumunan di mana pun anak-anak berada," pesan Iriana.
 
Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, Jokowi yakin anak-anak Indonesia dapat terhindari dari paparan virus corona. "Sanggup anak-anak semuanya? Pastinya sanggup," ucap Jokowi.
 
Dalam kesempatan ini juga, Jokowi berharap anak-anak juga bisa belajar menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi corona. Jokowi dan Iriana pun mengingatkan untuk berdoa kepada Tuhan agar wabah corona dapat segera berlalu. "Anak-anak harus tetap semangat dan bisa belajar dengan adaptasi kebiasaan baru," tutur Jokowi.
 
"Agar anak-anak bisa kembali belajar dengan guru di sekolah dan bermain dengan teman-temannya," lanjut Iriana.

"Selamat Hari Anak Nasional tahun 2020. Anak terlindungi, Indonesia maju," tutup Jokowi dan Iriana. (*)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post