Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
NASIONAL

Perlunya Membangun Ketahanan Keluarga Agar Tidak Menjadi Teroris

Ilustrasi: Keluarga bahagia. (hijabpedia.com)

Menteri PPPA Yohana Yembise menilai, tragedi bom bunuh diri yang melibatkan perempuan dan anak-anak sesungguhnya tak perlu terjadi jika perempuan menyadari potensinya sebagai aset negara yang harus diberdayakan untuk pembangunan.

JAKARTA-KABARE.ID: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengatakan, pemerintah perlu membangun ketahanan keluarga Indonesia serta kepekaan terhadap lingkungan agar tidak banyak korban yang menjadi teroris.

“Hal ini dapat mengantisipasi keluarga agar tidak terpengaruh tindakan radikalisme dan terorisme,” ujar Yohana di Jakarta, Senin (14/5).

Dia menghimbau kepada orang tua untuk menjelaskan kepada anak tentang terorisme dan radikalisme agar dapat terhindar dari ajakan atau ajaran tersebut.

“Orang tua dapat menjelaskan anaknya dengan penuh kasih sayang tentang apa itu terorisme dan radikalisme,” ungkapnya.

Anak-anak yang telah mendapatkan pemahaman, kata Yohana, akan menjadi agen perubahan dengan ikut menyebarkan informasi positif tersebut kepada teman-temannya.

Yohana menilai bahwa tragedi bom bunuh diri yang melibatkan perempuan dan anak-anak sesungguhnya tak perlu terjadi jika perempuan menyadari potensinya sebagai aset negara yang harus diberdayakan untuk pembangunan.

"Perempuan sebaiknya fokus pada hal positif untuk mengembangkan potensinya, supaya jadi perempuan mandiri dan terlibat dalam semua aspek pembangunan," ujar Menteri Yohana. (bas)

 

Dari berbagai sumber

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post