Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Perkantoran Pemkab Wondama Kini Terhubung Internet Berkecepatan Tinggi

Foto: Kabartimur.com

Pemasangan jaringan internet itu bekerja sama dengan PT. Telkom dengan bandwith mencapai 150 Mbps yang menggunakan jaringan dedicated bandwith. Rencananya kapasitas bandwith akan ditingkatkan setelah jaringan fiber optik selesai dikerjakan.

WASIOR – KABARE.ID: Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi resmi meluncurkan pengoperasian jaringan internet berkecepatan tinggi untuk kawasan perkantoran Pemda di Isei pada tanggal 23 November 2019.

“Pemasangan ini kita lakukan menuju pemerintahan yang bersih, cepat dan mampu melayani masyarakat. Juga untuk menuju e-government guna menciptakan pemerintahan yang bersih menuju Wondama EMAS (elok, maju, aman, dan sejahtera),” ucap Imburi.

Sementara itu, Perwakilan PT Telkom wilayah Manokwari, Herry Wakum menjelaskan, pembangunan jaringan internet berbasis fiber optik di wilayah Teluk Wondama saat ini sudah memasuki tahapan akhir. Diharapkan dalam beberapa waktu ke depan sudah bisa beroprasi.

“Ketika fiber optik itu sudah kita sambungkan maka kebutuha bandwith bisa kita upgrade yang tadinya 150 mega bisa diupgrade 1.000 mega atau 1 giga, bahkan hingga 2 giga pun tidak masalah. Namun nanti posisi jaringan radio (dedicated bandwith) tetap ada untuk backup,” ujar Wakum. (*)  

 

Sumber: Kabartimur.com
Editor: Baskoro Dien

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post