Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Peringati Hari Pers Nasional, Jurnalis di Pidie Jaya Tanam Pohon

Ilustrasi: Foto Istimewa

Sejumlah jurnalis di Pidie Jaya memperingati Hari Pers Nasional dengan menanam pohon dan membersihkan Sampah di pantai.

ACEH – KABARE.ID: Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Aceh menanam ratusan pohon dan membersihkan sampah di sepanjang pantai Kecamatan Trienggadeng, kabupaten setempat. Bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.  

Pohon yang ditanam di pantai ini beragam mulai dari cemara, ketapang hingga pohon jambu. Kegiatan ini dipilih dengan harapan kelestarian lingkungan tetap terjaga. 

Selain jurnalis, berbagai elemen masyarakat juga terlibat dalam kegiatan ini. Di antaranya, para muspika, mahasiswa dan masyarakat setempat. 

Camat Trienggadeng, Fuad Ansari mengapresiasi langkah Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dalam memperingati Hari Pers Nasional. Dia pun berharap kegiatan ini mampu meningkatkan dan memperkuat sinergitas jurnalis dengan berbagai pihak. 

“Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional. Pesan kami, fungsikan jurnalistik sesuai pada tempatnya, sehingga berita yang membangun dapat terus dikonsumsi masyarakat,” katanya pada Minggu (7/2/2021). 

Sementara salah satu mahasiswi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsyiah, Agus Laini mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperbanyak oksigen. 

“Kami menyayangkan banyak masyarakat tidak peduli lingkungan saat ini. Padahal yang paling dekat dengan kita ya lingkungan,” katanya. (*)

 

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post