Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Peringatan HUT PBB ke-71, Candi Prambanan Membiru

Candi Prambanan disinari cahaya biru. Antara Foto/ Andreas Fitri Atmoko

Sejumlah bangunan bersejarah di Indonesia seperti Monumen Nasional Jakarta, Gedung Sate Bandung dan Gedung Merdeka Bandung disorot dengan lampu bercahaya biru khas PBB sebagai peringatan HUT ke-71 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Sleman, DI. Yogyakarta, Senin (24/10).

Yogyakarta  - Di hari lahirnya Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) yang  diperingati berbagai negara di penjuru dunia. Indonesia merayakannya dengan cara mewarnai sejumlah bangunan bersejarah dengan sorotan lampu bercahaya biru sebagai warna khas PBB. Salah bangunan yang disorot lampu biru adalah Komples Candi Pramamban.

Kompleks Candi Prambanan telah ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia atau 'World Heritage Site' oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sejak 1991. Penetapan tertuang dengan nomor C 642, yang terdiri dari Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Bubrah, Candi Lumbung dan Candi Ghana.

Indonesia sendiri telah menjadi pendukung utama berbagai agenda PBB dalam perdamaian, keamanan, pembangunan dan hak asasi manusia. Indonesia juga merupakan anggota aktif PBB serta berkontribusi melalui berbagai program dan aktivitas PBB.

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post