Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Belajar Meracik Kopi

Foto: Kemensos RI

Dalam kegiatan ini penerima manfaat mempelajari bagaimana meracik kopi dan melayani pembeli. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan belajar mendesain interior kedai kopinya sendiri.

BANDUNG – KABARE.ID: Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) "Wyata Guna" Bandung menggelar pelatihan barista kepada penyandang disabilitas sensorik netra (PDSN) di Café Upnormal Roastery, Jl. Riau Bandung, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan Coffee Shop Experience ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan dari 4 kali yang direncanakan sebagai bagian dari kurikulum Kelas Barista bagi PDSN. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama BRSPDSN Wyata Guna dengan Siloam Center for The Blind of Korea.

Instruktur Barista, Cheisya Legi menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini penerima manfaat mempelajari bagaimana meracik kopi menggunakan mesin atau teknik manual dan melayani pembeli. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan belajar mendesain interior kedai kopinya sendiri. 

“Tujuan dari kegiatan ini agar penerima manfaat mengetahui berbagai konsep kedai kopi, mulai dari kedai kopi berkonsep tourist, street coffee, hingga kedai kopi yang mengusung Branding Internasional,” ujar Cheisya dalam keteragan resmi yang dikutip Kabare.id, Jumat (18/10/2019).

Cheisya menambahkan, di Café Upnormal Roastery ini, penerima manfaat banyak melihat bagaimana sesungguhnya bisnis kopi dengan mengunjungi berbagai konsep kedai kopi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini penerima manfaat dapat membuat standart operational prosedure yang ideal untuk kedai kopi. Selain itu juga dapat berinovasi untuk meyakinkan dunia bahwa PDSN bisa menjadikan profesi Barista sebagai terapi penghidupan baik di keluarga dan masyarakat,” tandasnya. (*/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post