Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Penjahit Palembang Sediakan Masker Kain Gratis Bagi Warga

Ilustrasi: IST

Mereka memberikan masker gratis bagi warga yang tidak mampu selama pandemi covid-19.

PALEMBANG - KABARE.ID: Kepedulian sosial ditunjukkan para penjahit lokal di Palembang, Sumatra Selatan, di tengah kelangkaan masker akibat pandemi Covid-19.

Dikutip dari infopublik.id, para penjahit yang tergabung di Penjahit Yayan, di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu ini, menyediakan masker kain untuk kebutuhan mengantisipasi Covid-19. Mereka juga memberikan masker gratis bagi warga yang tidak mampu.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan Ibu Sri dan kawan-kawan ini. Minimalnya, masker yang dibuat dapat melindungi masyarakat dari debu,” ujar Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, usai secara langsung meninjau lokasi pembuatan masker di Kelurahan 7 Ulu, Selasa (31/3/2020).

Dewa menyebutkan, para ibu penjahit ini juga menerapkan standar protokol kesehatan seperti yang diimbau pemerintah. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.

"Inilah salah satu cara yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Rutin mencuci tangan, social distancing dan paling utama adalah semangat memerangi virus tersebut," ujar Dewa.

Dia berharap masyarakat terus berikhtiar dalam memerangi Covid-19 bersama-sama. Jiwa gotong royong dan semangat masyarakat, seperti Ibu Sri dkk, patut dicontoh, terutama bagi pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Palembang.

"Sesuai instruksi Wali Kota, agar semua OPD dapat saling bahu membahu dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Palembang. Apa yang dilakukan Ibu Sri dan kawan-kawan dapat menjadi contoh," kata Dewa. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post