Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Pengalaman Youtuber Bayu Skak Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Youtuber Bayu Skak disuntik vaksin di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14//1/2021).

Youtuber asal Jawa Timur Bayu Skak mengaku deg-degan saat hendak disuntik vaksin Covid-19.

SURABAYA - KABARE.ID: Youtuber asal Jawa Timur Bayu Skak mengaku deg-degan saat hendak disuntik vaksin Covid-19. 

"Kalau vaksinnya saya tidak takut, tapi kalau jarumnya saya takut, karena saya mungkin dari sekian laki-laki yang takut jarum suntik," kata Bayu usai disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/1/2021).

Bayu merupakan salah satu dari 22 relawan yang disuntik vaksin Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. 

Sebelumnya, Bayu mengaku dihubungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi relawan penerima vaksin Covid-19 tahap pertama. Ia dipilih karena mewakili kelompok milenial.

"Jadi sifatnya menawarkan, tergantung saya mau atau tidak. Saya bilang mau, karena semua sudah oke, MUI juga oke, bahkan Presiden kemarin juga sudah divaksin," ujarnya.

Usai divaksin, Bayu akan membuat konten di channel Youtube-nya. Ia akan menjelaskan informasi tentang vaksin Covid-19. Ia juga akan memberi tahu apa yang dirasakan setelah menerima vaksin Covid-19.

"Dengan disuntik vaksin, tubuh kita tidak langsung kebal dari Covid-19, tapi punya jurus baru untuk melemahkan Covid-19," terangnya.

Pada hari pertama vaksinasi di tingkat Provinsi Jawa Timur, ada 22 orang yang menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menjadi orang pertama di Jawa Timur yang menerima vaksin Covid-19. Emil mengaku tegang sebelum disuntik vaksin.

"Mungkin karena pertama dan banyak dilihat media, jadi tensi sempat naik dari biasanya. Tensi saya saat diukur 133 biasanya 110," kata Emil

Mantan Bupati Trenggalek itu mengaku hal serupa juga dialami sejumlah pejabat Pemprov Jatim lain yang menerima vaksin Covid-19.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, dan Dirut RSU dr Soetomo, juga terlihat tegang. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post