Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Pengalaman Tasya Kamila Puasa 16 Jam di Amerika

Artis musik Tasya Kamila. (Instagram/tasyakamila)

Tasya Kamila mengaku sempat mengalami kebingungan saat akan menjalani puasa pertama di Amerika yang mencapai 16 jam.

JAKARTA-KABARE.ID: Artis musik Tasya Kamila berbagi pengalaman puasa selama 16 jam saat menjalani pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

"Di sana itu puasanya lebih panjang. Dari jam 4 pagi sampai jam 9 malam, sekitar 16 jam," ujar Tasya dikutip kompas.com, Minggu (3/6/2018).

Meskipun demikian, Tasya mengaku tidak merasa berat menjalani ibadah puasa di Amerika.

"Entah kenapa aku ngerasanya ringan puasa di sana kali ya, karena mungkin banyak kegiatan, waktunya itu enggak terasa. Cepet banget, sudah maghrib aja padahal durasi puasanya lebih panjang. Mungkin karena udaranya juga adem, enggak kepanasan enggak ngerasa haus," kata Tasya.

Namun Tasya mengaku sempat mengalami kebingungan saat akan menjalani puasa pertama di Amerika. Ia mengaku tidak tahu kapan puasa di Amerika dimulai.

“Di Indonesia ada sidang isbatnya, terus dikasih tahu secara official tanggal berapa mulainya. Sementara pas waktu di New York aku itu bingung pertama kali puasa hari apa jatuhnya," kata Tasya.

"Akhirnya aku ngikut aja, semuanya kita ngikutin yang mayoritas di sana. Waktu itu samalah waktu itu sama di sini, hari Kamis, berpuasanya hari pertama," ujar dia. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post