Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pemuda Perusak Moral dalam Aksi Teaterikal

Mahasiswa yang tergabung Teater Kampus Unhas melakukan aksi teatrikal memperingati hari Sumpah Pemuda di bawah Jembatan Layang Makassar, Sulawesi Selatan. (Antara Foto/Akbar Tado)

UKM Teater Kampus Universitas Hasanuddin menggelar aksi teatrikal saat berunjuk rasa memperingati hari Sumpah Pemuda di bawah Jembatan Layang Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10) dinihari. Dalam aksinya, mereka mengkritisi pemuda saat ini yang dinilai merusak moral bangsa.

Makassar - Mahasiswa Unhas memerankan beberapa adegan terkait permasalahan yang dihadapi anak muda masa kini. Salah satunya sikap seorang siswa yang kurang ajar terhadap gurunya.

Tidak hanya mempertunjukkan guru yang disiksa oleh muridnya, mahasiswa UKM Teater ini juga menggambarkan pemuda yang sering mabuk-mabukan, bahkan menjadi begal. Termasuk anak muda khususnya perempuan yang mementingkan ponsel ketimbang orang yang berada di sekitarnya.

Kordinator teatrikal, Arlinda Verawati Lukman mengatakan, teatrikal ini untuk mengkritisi pemuda saat ini yang dinilai merusak moral bangsa.

"Aksi teatrikal ini mengabarkan bagaimana hilangnya kepekaan kaum muda kita saat ini dan terjebak pada sistem yang massif membangun mental individualis," kata Arlinda, di bawah Jembatan Layang Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/10).

Editor: Baskoro

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post