Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pemprov NTB Bakal Gelar Lomba Marathon Akbar di Kawasan Mandalika

ilustrasi: lomba marathon. (Pixabay)

Lomba marathon akbar di Kawasan Mandalika dijadwalkan akan diikuti 10.000 peserta. Lomba ini diharapkan mampu mempromosikan The Mandalika sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali.

JAKARTA-KABARE.ID: Lomba marathon bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 segera digelar di Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 23 September 2018.  

Presiden Direktur Indonesian Tourism Development Corporatiomn (ITDC) Abdulbar M. Mansoer sebagai pengelola The Mandalika mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan gelaran lomba marathon yang diinisiasi oleh TNI dan memperebutkan total hadiah Rp10 miliar.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, hanya mempersiapkan beberapa titik lintasan jalan yang memang sebelumnya sudah ada,” kata Abdulbar di Jakarta, Kamis (5/7/2018), dikutip antaranews.com.

Lomba tersebut ditargetkan akan diikuti 10 ribu pelari. Abdulbar menyebut, ajang lomba lari itu akan menjadi lomba marathon terbesar, sekaligus diharapkan mampu mempromosikan The Mandalika sebagai daya tarik baru kawasan wisata di Indonesia selain Bali.

Lomba itu akan melibatkan peserta dari kalangan pelajar (18 tahun ke atas), masyarakat umum, komunitas lari Indonesia, anggota TNI dan Polri, master (lebih dari 45 tahun), anggota angkatan bersenjata dan polisi negara sahabat, atlet nasional, dan atlet internasional. Beberapa kategori yang disiapkan, antara lain: 5K, 10K, 21K, dan 42K.

“Kami sudah melakukan beberapa kegiatan persiapan termasuk rapat-rapat yang melibatkan berbagai pihak terkait,” katanya.

Ia memastikan bahwa acara itu didukung sepenuhnya oleh Pemprov NTB, Kementerian BUMN, Angkasa Pura, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan. Ke depan Abdubar berharap lebih banyak kegiatan serupa berskala internasional digelar di kompleks The Mandalika sehingga kawasan tersebut semakin dikenal sebagai destinasi favorit. (ant)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post