Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pemotor Indonesia “Touring” ke Empat Negara di Asean

Sebelas pemotor Indonesia saat diterima oleh KBRI Hanoi.

Empat negara yang dikunjungi adalah Malaysia, Thailand, Laos dan Vietnam.

HANOI - KABARE.ID: Sebanyak 11 orang pemotor Indonesia melakukan touring ke 4 negara di Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Laos dan Vietnam.

Mereka yang merupakan bagian dari peserta “The 1st Wonderful Indonesia Motorbike Touring (WIMT)" ini melakukan touring untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.  

Saat tiba di Hanoi pada Selasa malam (24/9/19) setelah menempuh perjalanan sekitar sejauh 750 km dari Vientiane, Laos, mereka diterima oleh Duta Besar RI Hanoi Ibnu Hadi.

Secara keseluruhan dari titik awal dimulainya tour di Johor Baru, Malaysia, sampai ke Hanoi, para pemotor telah menempuh jarak lebih dari 3.000 km.

Dalam rangkaian tour yang berlangsung dari tanggal 13 – 27 September 2019, Vietnam merupakan negara tujuan terakhir.  

Dubes Hadi mengatakan, KBRI Hanoi mendukung kelancaran kegiatan para pemotor selama berada di wilayah Vietnam. Bentuknya adalah memfasilitasi pengurusan izin masuk kendaraan ke Kementerian Transportasi Vietnam serta mengatur pertemuan dengan klub motor Vietnam di kota yang disinggahi oleh para pemotor, yaitu Vinh dan Hanoi.

Para pemotor mempromosikan pariwisata Indonesia melalui interaksi dengan komunitas bikers di negara yang dikunjungi.  

Dalam sesi ramah tamah yang berlangsung di Pusat Promosi Indonesia – Umah Indo, para bikers Indonesia dipertemukan dengan sesama pecinta motor gede atau “moge" di Hanoi, yaitu antara lain Harley Davidson Hanoi dan BMW Motorrad Hanoi.  

Pertemuan tersebut juga menjadi ajang bagi komunitas motor kedua negara untuk saling berbagi cerita tentang hobi yang mereka tekuni dan bertukar souvenir sebagai tanda persahabatan.

Dubes Hadi menyampaikan apresiasinya terhadap upaya para peserta touring yang telah menempuh jarak ribuan kilometer untuk dapat mempromosikan Indonesia sampai ke Vietnam.  

Lebih lanjut, Dubes Hadi menilai bahwa kegiatan touring ini memiliki arti penting sebagai sebuah kesempatan untuk mempererat persahabatan antar kedua negara pada level people-to-people.

“Kesamaan hobi, yaitu kecintaan terhadap motor, dapat menjadi modal untuk saling mendekatkan masyarakat kedua kedua negara. KBRI Hanoi mendorong dan mendukung bikers Vietnam untuk juga bisa touring ke Indonesia" ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/9).

​​Sebelas pemotor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) memasuki wilayah Vietnam dari perbatasan perbatasan Laos – Vietnam, tepatnya di Cau Treo, Provinsi Ha Thinh, Vietnam pada Senin sore (23/09).  

Saat bermalam di kota Vinh, sekitar 300 km dari Hanoi, para pemotor juga telah bertemu dengan komunitas motor Vietnam di Provinsi Nghe An. (*/bas)
 

Basakoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post