Monday 8 May 2015 / 22:03
  • Hingga Jumat (3/4), 1.986 orang di Indonesia Positif Covid-19, 134 orang sembuh, dan 181 meninggal.
Komunitas

Pemilihan Puteri Indonesia DIY 2017 Segera Digelar

Ketiga narasumber berfoto bersama usai jumpa pers Pemilihan Puteri Indonesia DIY 2017 di House of Balcony.

KABARE MEDIA GROUP menyelenggarakan Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Mustika Ratu & Yayasan Puteri Indonesia.

Yogyakarta -  Audisi Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Yogyakarta 2017 akan segera digelar. Pemilihan ini bertujuan mencari duta atau wakil Daerah Istimewa Yogyakarta untuk maju ke tingkat PPI nasional. Beberapa rangkaian acara akan diselenggarakan berkaitan digelarnya event hasil kerjasama antara Kabare Media Group dengan Mustika Ratu serta Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Hal tersebut dikemukakan oleh Henrieko Mulholland selaku Marketing & Production Head Kabare Media Group dalam jumpa pers di House of Balcony Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Jumat, 30 September 2016 kemarin. Rieko yang didampingi oleh Indah Sulistiani perwakilan dari Mustika Ratu dan Imam Pratanadi, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata DIY menuturkan saat ini pendaftaran PPI Yogyakarta 2017 telah dimulai. Para calon peserta telah melakukan pendaftaran di kantor Kabare Magazine dan Mustika Ratu Yogyakarta.

“Untuk mengikuti audisi ini caranya cukup mudah, yakni dengan membeli Majalah Kabare dan menukarkan produk Mustika Ratu di kantor yang telah ditunjuk. Kami akan melakukan audisi pertama di Jogja City Mall tanggal 12 – 13 Oktober 2016. Para peserta yang mengikuti event ini pun pasti akan mendapat banyak benefit, di antaranya pengalaman dan bagi para pemenang mereka akan mendapat fasilitas terbaik untuk mengikuti pemilihan di tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Indah Sulistiani selaku perwakilan dari Mustika Ratu turut menambahkan jika dalam pemilihan ini, akan dipilih satu wakil terbaik yang akan diikutsertakan dalam event Puteri Indonesia 2017 dalam skala nasional. Syaratnya memang tidak mudah, selain harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm, peserta dituntut untuk memiliki 3B, yakni Brain, Beauty and Behaviour.

“Kami selalu mencari para peserta dengan kriteria tersebut karena unsur 3B wajib diutamakan. Harapannya, kami dapat menemukan calon duta bangsa dengan karakter khas Yogyakarta yang memiliki kualitas diri meliputi kecerdasan, minat belajar yang tinggi, berpenampilan menarik serta memiliki kepribadian yang luhur dan menjunjung tinggi budaya dan sesama,” paparnya.

Dukungan penuh pun diberikan oleh Dinas Pariwisata DIY yang pada saat itu diwakili oleh Imam Pratanadi, Kabid Pengembangan dan Pemasaran Dinpar DIY. Pihaknya berharap terpilihnya para duta daerah tersebut nantinya akan mampu menjadi agen budaya dan pariwisata terutama di DIY. Menurutnya, Dinpar DIY juga akan turut memberikan pembekalan kepariwisataan pada calon-calon yang masuk dalam karantina. Pihaknya sangat mengapresiasi event ini dan berharap puteri yang terpilih mampu mencerminkan karakter yang baik dalam setiap tindakan dan perilakunya.

Sebagai penutup, Riko kembali menyampikan bahwa acara puncak PPI DIY 2017 akan digelar pada 4 Desember 2016 di Jogja City Mall (JCM) untuk semifinal dan grand final dilaksanakan 17 Desember 2017 di Eastparc Hotel.

“Pastinya kami telah menyiapkan berbagai rangkaiuan acara yang menarik pada malam puncak pemilihan PPI DIY 2017 ini,” pungkasnya.

Teks : Della Y. & Foto : Budi Prast.

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post