Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pemerintah Sediakan Bus Gratis untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang KRL

Ilustrasi: bus gratis yang disediakan oleh pemerintah. (Istimewa)

Bus gratis tersebut disediakan untuk meminimalisir lonjakan penumpang KRL terkait dengan banyaknya masyarakat yang telah kembali beraktivitas sehubungan sejumlah wilayah memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

JAKARTA - KABARE.ID: Pemerintah menyediakan angkutan bus gratis bagi penumpang KRL dengan rute Bogor – Jakarta. Bus gratis tersebut berangkat dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Dukuh Atas Sudirman Jakarta dengan jumlah armada lima unit bus.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Polana B. Pramesti mengatakan, bus gratis tersebut disediakan untuk mengantisipasi pemenuhan ketentuan jaga jarak (physical distancing) pada pelayanan KRL.

Bus tersebut dioperasionalkan pada waktu tertentu mulai pukul 05.00 WIB s.d 06.00 WIB dengan jarak keberangkatan setiap 15 menit sekali. Bus disiapkan di sekitar jembatan penyeberangan orang yang berada di depan Stasiun Bogor.

Para pengguna KRL yang memanfaatkan alternatif angkutan dari Stasiun Bogor ke Jakarta ini tanpa dipungut biaya. Dalam memberikan layanan, bus juga diatur mengikuti protokol Covid-19 antara lain kapasitas hanya 25 orang (50 persen dari kapasitas) setiap bus sehingga tempat duduk pengguna tetap berjarak satu sama lain, dan seluruhnya wajib menggunakan masker. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post