Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Pembangunan Tower BTS di Kabupaten Teluk Wondama

Foto: Kontriburot Kabare

Sejumlah desa di Wondama kini bisa menikmati jaringan telekomunikasi layaknya di kota-kota.

WONDAMA – KABARE.ID: Pemerintah pusat, melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika tengah membangun fasilitas BTS di sejumlah distrik dan kampung di Kabupaten Teluk Wondama, sejak tahun 2016 – 2019.

Perlahan tapi pasti, keterbatasan terhadap telekomunikasi mulai membaik di seluruh Indonesia bagian timur. Di Teluk Wondama sendiri, sejumlah distrik seperti Rasiei, Wasior, Wondiboi, dan Sanduai sudah menikmati layanan 4G dan hampir 47 desa telah menikmati layanan setara GSM, 2G, dan 3G network.

Kini mereka bisa berkomunikasi dengan kerabat melalui jaringan seluler dari pulau ke pulau, kendati terhalang oleh gunung-gunung.

Sejak tahun 2016, tower BTS telah dibangun di beberapa lokasi, seperti kampung Sobey Indah, Syabes, Waprak, Yembekiri, Yarpate, Windesi, Weriangi, dan kampng Sararti.  

Sementara untuk tahun ini, sejumlah pembangunan telah mencapai 90 persen, misalnya di kampung Aisandami, kampong Warayaru, Sikama, Javore, Wosimo Wombu, Inyora, Nanimori, Sobiar, Karuan, Sandey, Sariay, Menarbu, Niap, dan kampong Isenebuai.

(bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post