Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
KABAR

Pemain Liverpool Sadio Mane Jadi Duta Pariwisata Indonesia

Pesepak bola asal Senegal, Sadio Mane terpilih menjadi duta pariwisata Indonesia untuk internasional. (Hasil tangkap layar YouTube)

Bintang sepak bola Liverpool, Sadio Mane ditunjuk menjadi Duta Pariwisata Indonesia di kancah Internasional.

JAKARTA-KABARE.ID: Sejak menuntaskan kepindahannya dari Southampton ke Liverpool pada Juli 2016, pemain sayap asal Senegal, Sadio Mane, tampil memukau dan berhasil membawa Liverpool ke tingkat teratas liga Primer Inggris.

Selain penampilannya yang luar biasa, Mane juga salah satu pesepakbola yang aktif di media sosial. Hal ini yang menjadi pertimbangan Kementerian Pariwisata menetapkan Mane sebagai Duta Pariwisata Indonesia di kancah Internasional.

"Pertama, sepakbola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka Bumi ini. Kedua, Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, Liverpool. Ketiga, tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang," ucap Menpar Arief Yahya dalam keterangan resmi yang dikutip Kabare.id, Jumat (9/11/2018).

Usai ditunjuk resmi sebagai Duta Pariwisata, Mane membagikan video pendek berdurasi 26 detik, dan menyapa publik tanah air dengan bahasa campuran, Indonesia dan Inggris. Ia juga mengenakan kaus bertuliskan "Wonderful Indonesia", yang merupakan salah satu jargon Kementerian Pariwisata Indonesia.

"Apa kabar?" kata Mane di awal video. "Saya senang bisa mewakili Indonesia sebagai Duta Pariwisata. Ayo ikut bergabung dengan saya dalam beberapa bulan ke depan, karena saya akan membagikan berbagai keindahan Indonesia," ujar Mane dalam Bahasa Inggris. Diakhiri dengan ucapan "Terima kasih," dalam bahasa Indonesia.

Menpar Arief Yahya menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan yang bisa diraih pariwisata Indonesia lewat pemilihan Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata ini.

"Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak, termasuk di Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya. (rls/bas)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post