Monday 8 May 2015 / 22:03
  • -
Komunitas

Pekerja Seni di Surabaya Minta Diberi Izin Pentas Kembali

Ilustrasi: Foto Istimewa

Para pekerja seni di Surabaya menuntut pemerintah mengizinkan mereka pentas kembali, setelah 5 bulan ini tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19.

SURABAYA - KABARE.ID: Ratusan masaa dari Aliansi Pekerja Seni Surabaya (APSS) mulai berdatangan di depan Gedung Negara Grahadi, Rabu (12/8/2020). Mereka menuntut pemerintah memberi izin kegiatan seni di Jatim khususnya di Surabaya.

Dikutip dari detikcom, massa mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Selain dari APSS, ada massa yang berasal dari Komunitas Bazar Keliling Surabaya. Selama ini mereka juga tidak bekerja selama 5 bulan karena pandemi COVID-19.

Mereka menuntut pemerintah mengizinkan acara bazar yang selama 5 bulan ini tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19. Massa membawa berbagai spanduk dan poster yang bertuliskan curahan hati mereka. Selain itu, ada beberapa mobil yang membawa sound system yang akan digunakan untuk memutar musik tradisional hingga dangdut.

Rencananya, aksi ini akan dimulai di Grahadi sekitar pukul 10.00 WIB, lalu kemudian bergeser ke DPRD Kota Surabaya dan diakhiri di Balai Kota Surabaya.

Sebelumnya, Aliansi Pekerja Seni Surabaya sempat melakukan aksi serupa di Balai Kota Surabaya. Namun mereka kecewa karena tidak mendapat solusi. Para pekerja seni tersebut ingin bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini namun tidak kesampaian. (*)

Baskoro Dien

TIDAK ADA KOMENTAR

KOMENTAR

Popular Post